Cara mudah Install Atscan Di Android Via Termux

Haii, jumpa lagi di web termux.id. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana Cara Install Atscan di Termux. Sama seperti sebelumnya, Kami akan membagikan sebuah cara install tool yang memiliki banyak kegunaan.Salah satunya adalah Tool Atscan ini.

Apa Itu ATSCAN?
ATSCAN Adalah Sebuah Tools Yang Bisa Berguna Untuk Dorking, Scanner, adminfinder, md5 generate Dan Lain Lain. Masih banyak yang bisa dilakukan oleh tool ini. Dan untuk mempersingkat postingan, mari kita langsung saja ke cara instalasi nya.

Bagi yang belum punya aplikasi termux, silahkan download dulu di playstore untuk versi terbaru nya. Jangan lupa untuk mempelajari cara menggunakan termux terlebih dahulu. Selanjutnya baru lah instal tool atscan ke termux.

PKG (package) Untuk install Atscan

Setelah berada di halaman awal termux kalian, Jangan lupa untuk selalu mengupdate dan upgrade repositorynya. Gunakan command apt update && apt upgrade . Selanjutnya silahkan masukan commad-command berikut ini.

pkg install git
pkg install perl
pkg install curl

Hanya ada 3 package yang wajib diinstal. Yaitu git untuk clone script dari github, perl dan curl untuk berjalannya tool atscan.

Setelah ketiga package berhasil diinstal dengan benar (tanpa error). Selanjutnya kita coba untuk clone tool ini dari github.

Clone Tool Atscan dari github

Untuk cara clone script ini sangat mudah. Kita hanya perlu menggunakan command git . Ketikan saja di termux command berikut :

git clone https://github.com/AlisamTechnology/ATSCAN

Tunggu sampai proses cloning nya selesai. Jika sudah selesai maka akan ada folder bernama ATSCAN. ketik saja ls untuk menampilkan folder tersebut.

Menjalankan script ATSCAN

Setelah berhasil diinstal mari kita coba jalankan script ini. Pertama-tama kita masuk dulu ke folder atscan. gunakan comand (ketikan pada termux) cd ATSCAN . dan selanjutnya masukan lagi command berikut:

bash install.sh

Kemudian tampilanya akan berubah seperti gambar dibawah ini.

Cara Install Atscan (Tool Lengkap) di Termux
tampilan awal atscan

Salah satu kegunaan atscan yaitu bisa digunakan untuk men-encode atau encrypt file base64 juga bisa digunakan untuk sebaliknya decode dan decrypt.

Oke untuk Fitur dari tool atscan ini bisa kalian coba satu persatu sendiri. Untuk menjalankan sebuah perintah di tool atscan gunakan saja nama dari fitur yang ingin dicoba. Apabila kurang jelas ketikan saja Help.

Dan jika terjadi error pada tool atscan, Kalian bisa gunakan cara berikut untuk menyelesaikan permasalahan error tersebut.

Cara Mengatasi ERROR saat install Atscan

Biasa nya tool atscan akan mengalami error jika tidak ada module bypassnya. Error ini juga terjadi kadang-kadang saja. Bagi kalian yang sudah mendapati error pada tool atscan ini. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Install Module bypass

Module ini bisa digunakan untuk mengatasi error pada tool atscan. Dan untuk menginstal nya module ini, gunakan command berikut.

curl https://pastebin.com/raw/9pYM2pzh -o bypass.sh
bash bypass.sh

Tunggu sampai selesai. Dan jika bypass ini bisa berjalan itu artinya permasalah error pada script atscan sudah teratasi. Unntuk membuktikannya, Kita coba saja lagi untuk menjalankan tool atscan.

Gunakan commad berikut untuk menjalankan tool atscan (setelah berhasil mem bypass)

perl atscan.pl -h

Dan tampilannya akan berubah seperti gambar berikut ini.

Dan untuk cara menjalankan fitur atscan pada bagian ini gunakan command yang diawali dengan perl atscan.pl

Contoh kita ingin menjalankan fitur md5 maka ketikan saja perl atscan.pl -md5 .

Untuk fitur lengkap dari tool atscan bisa kalian lihat dibawah ini.

Fitur Tool Atscan

  1. Search engine Google / Bing / Ask / Yandex / Sogou
  2. Mass Dork Search.
  3. Multiple instant scans.
  4. Mass Exploitation.
  5. Use proxy.
  6. Random user agent.
  7. Random engine.
  8. Extern commands execution.
  9. XSS / SQLI / LFI / AFD scanner.
  10. Filter wordpress and Joomla sites.
  11. Find Admin page.
  12. Decode / Encode Base64 / MD5
  13. Ports scan.
  14. Collect IPs
  15. Collect E-mails.
  16. Auto detect errors.
  17. Auto detect Cms.
  18. Post data.
  19. Auto sequence repeater.
  20. Validation.
  21. Post and Get method
  22. Interactive and Normal interface.

Akhir kata

Oke guys, Sekarang kita sudah belajar bagaimana cara menginstall tool atscan. Semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kalian tertang termux.

Jangan lupa untuk nantikan update terbaru lainya dari web termux.id dan SUBSCRIBE juga channel youtube kami dibawah. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas